Home » » Cara cepat dan aman menurunkan berat badan

Cara cepat dan aman menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan - Mempunyai berat badan ideal serta bentuk yang proporsional adalah impian dari setiap orang baik oleh kaum adam hingga kaum hawa. Bagi sebagian besar yang memiliki tubuh ideal memang cukup beruntung sebab mereka tidak perlu susah payah cara menurunkan berat badan. Tetapi sebaliknya bagi orang yang sudah mempunyai tubuh gemuk akan bersusah payah menurunkan berat badan.

Sekarang ini kecenderungan untuk memiliki tubuh yang gemuk sangat besar. Hal ini tentunya tidak terlepas pada polahidup seseorang yang tidak sehat serta tuntutan yang serba instan. Maka jangan heran bila sekarang makanan cepat saji menjadi semakin digemari banyak orang. Padahal menurut penelitian makanan cepat saji merupakan salah satu penyebab berat badan yang berlebih. Selain itu, beberapa jajanan atau cemilan saat ini juga cenderung mendukung tubuh menjadi gemuk.

cara menurunkan berat badan, cara cepat menurunkan berat badan, cara alami menurunkan berat badan, tips menurunkan berat badan,

Berikut adalah tips untuk menurunkan berat badan.

1. Jangan Tinggalkan Sarapan
Adanya kesalahan pahaman menjalankan program diet akan berdampak besar terhadap keberhasilan program diet yang anda lakukan. Sebagian besar mereka yang belum mengerti masalah diet dan mempunyai keinginan untuk melakukan diet biasanya cenderung untuk meninggalkan sarapan. Ini justru merupakan kesalahan yang sangat fatal, karena dampak dari meninggalkan sarapan adalah melambatnya proses metabolisme tubuh. Maka dari itu tetaplah anda lakukan sarapan tetapi dengan makanan kaya akan serat, berprotein, dan bergizi, misalnya sayuran, putih telur, dengan susu rendah lemak.

2. Awali dengan Air Putih
Metode selanjutnya untuk menurunkan berat badan yaitu dengan memanfaatkan air putih. Karena sangat membantu dalam proses penurunan berat tubuh. Dengan banyak minum air putih bisa meningkatkan hidrasi dari sel-sel tubuh sehingga akan menunjang proses pada metabolisme tubuh. Dalam melakukan diet sebaiknya anda konsumsi air putih paling sedikit 8 gelas per hari. Selain itu, juga dapat dijadikan sebagai senjata yang ampuh untuk program diet yaitu dengan mengawali konsumsi segelas air putih saat akan makan. Hal tersebut bisa membantu anda dalam mengurangi porsi makan sebab perut anda sudah merasa kenyang dengan air tersebut.

3. Banyak Bergerak atau Olahraga
Untuk anda yang mempunyai banyak waktu pastinya bisa memulai penurunan badan dengan melakukan olahraga yang teratur baik melakukan joging, dan senam aerobik, ataupun jalan santai. Tetapi bagi anda yang kurang memiliki waktu luang tidak perlu khawatir sebab ada cara lain. Caranya adalah anda harus banyak melakukan gerak, seperti jika anda bekerja dikantor, anda bisa menggunakan tangga untuk berolah raga sedikit. Hal itu bisa membantu membakar kalori anda dalam tubuh. kesipulannya anda harus banyak melakukan bergerak dan beraktifitas untuk membuat tubuh bergerak.

4. Konsumsi Protein
Kandungan ini merupakan zat yang sangat dianjurkan yang bisa menunjang diet. hal ini karena ternyata dalam protein mempunyai fungsi yang sangat luar biasa yakni mampu membakar lemak serta cocok sebagai penunjang program diet sehat anda. Kandungan ini juga bisa diperoleh pada putih telur, dan dari oatmeal, gandum serta sereal. Dan konsumsi protein tersebut sangat di anjurkan untuk sarapan pagi anda.

5. Makan Makanan Kaya Serat
Makan berserat tinggi juga bisa didapat dari berbagai buah dan sayuran. Pada buah mislanya pisang, pir, pepaya, dan juga jambu biji. Pada sayur misalnya brokoli, bayam, labu, lobak, kentang, kubis merah, ubi jalar, dan kembang kol, serta sayur-sayuran hijau lainnya.

Demikian artikel terkait cara menurunkan berat badan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner