Home » » Cara Mengatasi Jerawat Yang Membandel

Cara Mengatasi Jerawat Yang Membandel

Cara menghilangkan jerawat - Jerawat adalah suatu kondisi ketika pori-pori kulit tersumbat yang bisa menimbulkan kantung nanah dan meradang, Pada umumnya masalah jerawat bukan hanya menyerang pada area wajah saja namun dapat menyerang pada bagian tubuh lainnya seperti leher, dada, lengan, ketiak hingga sampai di bagian pinggang.

Cara tersebut memang perlu serta jangan dilakukan dengan sembarangan seperti menggaruk, memencet ataupun membiarkannya hingga kering secara alami, kemudian mengeluarkan isi dari jerawat setelah kering.
Menghilangkan jerawat dengan cara memencet akan menimbulkan bekas jerawat yang sangat serius pada wajah.

cara menghilangkan bekas jerawat, cara cepat menghilangkan jerawat, cara ampuh menghilangkan jerawat, cara menghilangkan jerawat pada wajah, cara menghilangkan jerawat secara alami, cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, menghilangkan jerawat,

Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat yaitu secara alami ataupun kedokteran. Cara menghilangkan jerawat secara medis memang sudah pasti lebih cepat di bandingkan dengan menghilangkan jerawat secara alami, namun ada beberapa kelebihan pengobatan jerawat secara alami antara lain, biaya lebih murah, bahan mudah di dapat dan tentu saja tanpa efek samping.
Berikut adalah bagaimana Cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami:

1. Bawang Putih
Terdapat dua cara untuk mengobati jerawat menggunakan bawang putih. Cara yang pertama adalah dengan menumbuk bawang putih secukupnya sampai lumat kemudian oleskan pada bagian wajah yang ada jerawatnya. Selanjutnya diamkan sampai 10 menit kemudian basuh. Dan cara yang kedua adalah dengan memakan satu ataupun lebih bawang putih dengan rutin. Banyak yang mengungkapkan jika kedua cara tersebut cukup efektif, tetapi bagi anda yang tidak menyukai bau dari bawang putih tersebut mungkin lebih baik pergunakan cara lain saja.

2.Putih Telur
Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan putih telur. Dan caranya adalah dengan memisahkan kuning telur untuk diambil putih telurnya saja. Kemudian kocok sebentar dan oleskan ke muka dan diamkan sampai 15 menit. Khasiat dari putih telur ini adalah mampu mengurangi minyak pada wajah yang seringkali bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

3.Pasta Gigi
Pada penggunaan pasta gigi dalam mengobati jerawat adalah pasta gigi yang berbentuk pasta bukannya yang berbentuk jel. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada wajah yang berjerawat sekaligus bagian tubuh lainnya yang ditumbuhi jerawat dan lakukan treatment ini sebelum tidur. Diamkan semalaman sampai pagi selanjutnya basuh menggunakan air bersih.

4.Lidah Buaya
Sediakan satu daun lidah buaya, dan potonglah menjadi beberapa bagian, kemudian kupas kulit luarnya, dan oleskan pada bagian yang ditumbuhi jerawat, lakukan berulang-ulang pada setiap pagi serta sore hari. Bila anda cukup rajin melakukan kegiatan ini, maka jerawat akan segera cepat mengering sekaligus mengelupas dalam waktu 3 hari.

5. Menjaga pola makan dan minum
Jauhkan atau minimalkan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula, kacang, coklat bahkan makanan pedas, berlemak serta makanan berminyak. Karena sejenis makanan tersebut bisa mengganggu peredaran darah dalam tubuh, sehingga membutuhkan waktu untuk detoxitasi dan tidak bisa berjalan lancer jika anda tetap mengkonsumsi makanan tersebut. Rajin-rajinlah mengkonsumsi sayuran serta buah. Selain itu Daun kemangi serta daun peterseli atau parsley, karena dipercaya sangat berguna untuk mengobati jerawat anda dari dalam tubuh. dan untuk buah, anda dapat mengkonsumsi buah apel karena banyak mengandung antioksidan.

6. Hindari stress
Hal ini karena salah satu dari banyak penyebab datangnya jerawat dan termasuk akibat stress. Sehingga bagi anda yang hendak menghilangkan sekaligus mengobati jerawat yakni dengan menghindari stress.

7. Menggunakan masker pepaya
Cara ini juga merupakan salah satu cara untuk mengobati bekas jerawat. Yaitu dengan menghaluskan pepaya yang telah matang dapat ditambahkan dengan jeruk nipis, kemudian gunakan untuk masker. Dan diamkan sampai kering lalu cuci dengan air hangat. Dan sebaiknya dilakukan ketika menjelang tidur dimalam hari. Masker ini selain berguna untuk mengobati bekas jerawat, bisa juga mengobati komedo sekaligus mencegah wajah kusam.

Demikian artikel terkait Cara menghilangkan jerawat. Semoga membawa manfaat bagi anda dan terbebas dari jerawat.

0 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner