Home » » Cara aman dan cepat menghilangkan Komedo

Cara aman dan cepat menghilangkan Komedo

Cara menghilangkan komedo - Mempunyai komedo di wajah tentu akan membuat seseorang terganggu dan malu jika ada yang melihatnya. Dan komedo adalah salah satu jenis jerawat, selain itu komedo juga tumbuh karena adanya pori-pori yang telah tertutup kotoran. Dan mengapa ada yang mengatakan jika komedo tersebut merupakan cacing wajah? ini hanyalah sebuah sebutan pada komedo, hal tersebut terjadi karena bentuk pada komedo yang jika terangkat berbentuk panjang serta mirip dengan cacing.
Dan munculnya komedo ini juga disebabkan oleh kulit kotor hal itu merupakan penyebab utama tumbuhnya suatu komedo pada kulit, sebab pori-pori tertutup kotoran sehingga komedo akan dengan gampang muncul pada muka anda. Selain disebabkan kulit kotor, komedo pun bisa muncul sebab kulit yang sangat berminyak, dan untuk menghindari muka yang berminyak sebaiknya benar-benar harus teliti dalam memilih produk kosmetik yang sesuai untuk jenis wajah anda. Namun jika sudah bermunculan komedo, bagaimanakah cara menghilangkan komedo tersebut?

Berikut ini Cara Menghilangkan Komedo :
Sebelum memulai menghilangkan komedo, anda perhatikan dengan jelas dahulu jenis komedo serta jenis kulit anda. Jenis komedo ada dua yakni Komedo terbuka ataupun Blackhead dengan Komedo tertutup ataupun whitehead.

Dengan mengenali jenis kulit serta jenis komedo, maka anda bisa dengan mudah menentukan pembersih yang cocok dengan jenis kulit anda. Dengan munculnya komedo maka kebersihan kulit haruslah yang pertama diperhatikan.

Selain itu anda pun harus memperhatikan jenis pelembab yang anda gunakan pada wajah anda. Sedangkan yang perlu di hidari adalah beberapa produk yang bisa menimbulkan komedo diantaranya alas bedak, susu pembersih, shampo kondisioner, tabir surya dll.


cara menghilangkan komedo, cara cepat menghilangkan komedo, cara aman menghilangkan komedo, cara alami menghilangkan komedo, tips menghilangkan komedo, bagaimana cara menghilangkan komedo

Dan apakah benar terdapat jenis komedo dengan warna hitam? Benar ada komedo yang warnanya hitam, umumnya komedo hitam berada di area hidung. Dan bagaimana cara mengilangkannya? Pakailah scrub dalam membersihkan sel kulit yang telah mati sekaligus dengan menggunakan scrub bisa membantu untuk mengangkat minyak dalam kulit sekaligus kotoran dapat hilang sehingga komedo juga dengan sendirinya menghilang. Selain itu anda pun bisa menghilangkan komedo menggunakan pore pack. Sehingga kulit anda tidak terjadi iritasi karena menggunakan beberapa cara yang aman.

1. Menggunakan air panas dan air garam
Terdapat banyak cara dalam menghilangkan komedo pada muka diantaranya adalah menggunakan air putih yang bersih dalam membersihkan wajah. Selanjutnya dengan memakai air panas dengan garam, hal ini bisa membantu membuka pori-pori sekaligus melancarkan peredaran darah pada kulit sehingga ketika komedo mulai terbuka, anda bisa bersihkan dengan menggunakan kapas. Anda juga dapat menggunakan kulit jeruk dengan diberi sedikit air lalu tempatkan kulit jeruk tepat pada komedonya tunggu selama semalam, sehingga komedo bisa terangkat sendiri.

2. Menggunakan lidah buaya
Selain itu anda bisa juga dengan memakai lidah buaya caranya dengan memotong lidah buaya lalu gunakan lendir yang dioleskan pada wajah yang berkomedo, biarkan mulai 10 hingga 15 menit. Jika anda tidak ingin repot-repot anda bisa cukup pergi ke salon dengan melakukan facial secara teratur, karena selain bisa membersihkan muka dengan facial akan bisa membuat muka anda segar kembali.
Untuk lebih mudahnya gunakan pore pack, ini akan memudahkan pembersihan komedo. Tetapi yang terpenting ialah dengan mengatur pola makan, dan hindarilah terlalu banyak telur, coklat, durian, santan, gorengan, serta segalanya yang banyak mengandung lemak. Demikian artikel terkait Cara menghilangkan komedo. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner