Home » » Cara memutihkan gigi secara alami, aman dan efektif

Cara memutihkan gigi secara alami, aman dan efektif

Cara memutihkan gigi – apakah Anda mempunyai persoalan kurang percaya diri disebabkan gigi Anda yang semula putih bersih sekarang menjadi kekuning-kuningan? Ini tentu bisa membuat Anda merasa masih kurang yakin terhadap penampilan Anda untuk beraktivitas sehari-hari. Mungkin anda menjadi minder serta merasa sukar bergaul? Karena gigi yang mempunyai warna kekuningan telah mengindikasikan jika kondisi kesehatan seseorang yang tidak prima. Dan mengapa demikian? Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan gigi anda menjadi kekuningan, namun Anda tidak perlu khawatir. Karena banyak cara juga yang bisa membuat gigi Anda kembali menjadi putih. Tidak dengan cara praktis berbahan kimia ataupun operasi. Tetapi Cara memutihkan gigi dengan cara yang aman dan efektif.
cara alami memutihkan gigi, cara memutihkan gigi, cara cepat memutihkan gigi, cara memutihkan gigi secara alami, gigi putih dan bersih, memutihkan gigi

Berikut ini caranya :

1. Menggunakan Siwak
Bahan alami yang pertama yang bisa Anda gunakan adalah Siwak. Miswak yang juga dikenal siwak ialah bahan untuk menggosok gigi secara alami yang merupakan berasal dari akar ataupun dahan sebuah pohon. Dengan menggunakan siwak, Anda bisa membersihkan bagian mulut, gusi, lidah sekaligus gigi. Pergunakan secara rutin, sebab kandungan yang ada pada siwak dapat membersihkan sekaligus melindungi gigi.
Selain itu siwak ini sudah digunakan sejak dahulu, yakni zaman para nabi. Di negara Timur Tengah, dan para musafir juga menggunakannya karena siwak praktis bisa dibawa serta didapatkan di mana pun. Siwak juga bekerja seperti pada sikat gigi, yang bisa juga disebut dengan sikat gigi alami. Anda hanya tinggal menggosokkannya sama ketika Anda sedang menggosok gigi menggunakan sikat gigi biasa. Dan lakukan arah putaran yang tepat ketika menggosok gigi menggunakan Siwak supaya gigi menjadi bersih secara maksimal.

2. Menggunakan Arang
Dan untuk cara yang kedua adalah dengan menggunakan arang dari kayu. Bagaimana bisa bahan arang kayu ini memutihkan gigi Anda? Hal ini cukup mudah, hanya dengan menghaluskan arang kayu, selanjutnya gunakanlah arang ini untuk membersihkan gigi. Caranya dengan menggosokkan arang kayu halus tersebut ke gigi Anda. Dan lakukan dengan rutin, sampai Anda melihat hasil secara signifikan. Untuk hal yang perlu anda ingat adalah jangan gunakan bahan arang kayu yang jumlahnya terlalu banyak, dan gunakan seperlunya saja. Bila Anda menggunakan terlalu banyak, justru bisa merusak email yang melindungi gigi Anda.

3. Menggunakan Kulit Jeruk
Untuk cara alami selanjutnya, dapat menggunakan kulit jeruk. Dan ambil pada bagian dalam kulit jeruk atau yang berwarna putih. Lalu gunakanlah bagian dalam dari kulit jeruk tersebut guna menggosok gigi. Lakukanlah secara rutin, supaya mendapatkan gigi yang lebih putih alami. Dan penggunaan kulit jeruk tersebut tidak akan merusak email gigi anda.

4. Menggunakan Buah Strawberry
Cara selanjutnya menggunakan buah strawberry. Buah yang berwarna merah tersebut ternyata mengandung khasiat dalam membantu memutihkan gigi yang kuning. Caranya adalah seperti diatas, Anda hanya tinggal menggosokan buah strawberry ini pada gigi secara menyeluruh. Sesudah itu, berkumurlah agar rasa asam dari Strawberry bisa hilang. Lakukan secara rutin agar hasil yang anda dapatkan bisa maksimal.

5. Lemon dan Garam
Cara selanjutnya untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan lemon serta garam. Caranya adalah ambil sari lemon hanya beberapa tetes lalu campur dengan garam. Selanjutnya gunakanlah untuk membersihkan gigi Anda. Dan sekali lagi, tidak dianjurkan terlalu banyak menambahkan garam sebab bisa merusak email pelindung gigi Anda.

Demikian artikel terkait Cara memutihkan gigi. Semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner